Monday, August 22, 2016

Tips dan Trik Memilih dan Membeli Ponsel Android

Oke, kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara memilih Ponsel Android sekaligus membelinya.

Kenapa Android ?
siapa yang zaman sekarang ga pake Android coba ? hampir semua pake android, boleh sih pake yang lain kalau mau jadi yang beda di lingkungan sekitar, takut nya pada maen game android eh kamu ga maen ( ga semua game atau apps android ada di iOS , Windows Phone dll ). Mau Android murah tapi kualitas Oke ?
Ini Tips dan Triknya

Begini, awali dengan niat , niat cuman milih , niat mau beli atau niat milih dulu trus nabung trus beli , Silahkan saja itu hak semua orang ( Berat pake HAK segala).

1. Sesuaikan dulu sama kebutuhan kamu , kalau beli ponsel murah tapi ga ngedukung kebutuhan kamu ya Mubazir ya buang buang uang.

2. Sesuaikan Versi Android.. Ada buanyak versi dari Cupcake, Donut, Froyo, Eclair, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kitkat, Lollipop , Marsmallow, Nougat ( belum rilis sih , kalau udah rilis nanti ada artikelnya ko ). Nah pilih sesuai kebutuhan ya, tapi saran ambil yang Lollipop tapi kalau mau terus update biar ga gengsi sama zaman ambil aja Marsmallow.

3. Purna Jual yang bagus ya , Begini apa sih Purna Jual ? Purna Jual itu layanan jasa yang ditawarkan oleh produsen kepada konsumennya setelah transaksi penjualan dilakukan sebagai jaminan mutu untuk produk yang ditawarkannya. jadi lebih ke Garansi sama tempat Service ya , lihat garansi yang dikasih apa 1 tahun , apa lebih atau ga di kasih ( jahat amat ga ngasih ) terus itu garansi resmi atau distributor ? ( Penjelasannya di Artikel Selanjutnya ) terus tempat Servicenya ada di Daerah kamu engga, kalau ada bagus kalau engga ya kasian kalau rusak kalau bisa benerin sendiri sih ga ada masalah.

4. Harga Jual kembali. Berguna kalau butuh uang atau mau beli hp baru trus yang lama di jual, oke begini lihat harga waktu kamu beli sama harga hp second nya . kalau kamu beli harga 2jt di pake 1 tahun eh pas dijual jadi 1jt berarti 1 bulan hp kamu punya penyusutan sebesar kurang lebih 200rb an.

5. Biasakan lihat review sama unboxing di youtube ya, biar mantepin hati kamu buat minang hp baru kamu. banyak yang Bahasa Indonesia ko.

6. Perhatikan frekuensi internet nya. misalnya di daerah kamu 4G nya ngedukung yang 800Mhz tapi di ponsel kamu ga ada 800Mhz nya, ya udah 4G nya ga bisa di pake deh, nunggu support di frekuensi lain.

7. Kalau Layar, Ram , Kamera, Memori Penyimpanan sama Processor itu sih gimana kebutuhan ya, kalau ga mau lemot ya minimal Ram nya 2GB trus Processornya minimal Quad-Core trus kalau Memori Penyimpanan ya minimal 16GB buat yang suka nge Game berat yang 1 Game nya bisa lebih dari 1GB.

8. Kalau udah mantep mau beli jangan tertipu sama Seles ya, saya pernah soalnya di hasut buat beli HP yang belum 4G tapi H+ yang katanya H+ itu ga jauh beda sama 4G dan Paket 4G juga bisa dipake di H+, secara kan H+ itu 3.5G beda generasi sama 4G jadi beda . dan saya coba paket 4G di pake di 3.5G serius ga bisa dipake.. jadi yang mau beli hp perbanyak pengetahuan tentang yang beginian ya.

Oke segitu Tips sama Triknya (banyakan Tips nya ya) sekian dari saya. Jangan Lupa Like FaceBook nya ya ada di pinggir.



note : Jangan Lupa aksesoris ponsel ya Softcase, Hardcase, TemperedGlass dll harus ada buat HP yang mau kamu beli ya

1 comment:

Cara Membuat Daftar isi di Microsoft Word Secara Otomatis

Ini pelajaran anak SMP kelas 2 tapi terpakai terus sampai bekerja. sebenarnya ada cara gampangnya cuman tidak bisa otomatis jadi harus me...