Sunday, August 21, 2016

Cara Mengkunci 4G LTE di Android

   
Lock 4G dilakukan agar Jaringan Internet pada ponsel android tidak turun ke jaringan 2G atau 3G, Lock 4G tidak ada pada menu pengaturan ponsel tetapi ada pada kombinasi kode yang dilakukan pada Dial, Lock 4G pun berguna untuk memaksimalkan kecepatan 4G tetapi tetap koneksi bagaimana kondisi daerah anda. Berikut Cara Lock 4G LTE di Android
Sebelumnya apa itu 4G LTE ? 4G adalah singkatan dari istilah dalam bahasa Inggris: fourth-generation technology. Istilah ini umumnya digunakan mengacu kepada standar generasi keempat dari teknologi telepon seluler. 4G merupakan pengembangan dari teknologi 3G dan 2G Dan Long Term Evolution atau LTE merupakan sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi dengan berbasis jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA.

Pada dasarnya ponsel Android bisa mengakses kode *#*#4636#*# lalu memilih Informasi Perangkat dan tinggal pilih Jaringannya "LTE ONLY".



Tetapi Untuk Android 6.0 Marshmallow tidak bisa masuk ke Informasi Perangkan dengan menggunakan SSD *#*#4636#*#. 

Berikut Caranya :
  1. Ponsel tidak perlu ROOT atau semacamnya
  2.  *#*#3646633#*#* gunakan Kode SSD itu (scroll kebawah)
  3. Pilih menu Network Selecting 
  4. Lalu pilih LTE ONLY 
  5. Yooootttt ponsel LG K8 anda udah lock 4G....
Note : Jangan masuk ke pengaturan -> jaringan -> jaringan seluler , karena nanti akan kembali ke 2G/3G/4G dan kalau restart kembali ke 2G/3G/4G ulangi saja langkah 1-5.

Tes ini dilakukan pada Asus ZenFone 2 ZE551ML 4/32 GB dan LG K8 
Terima Kasih .. Jangan Lupa Like Facebook kami ya 

Mohon maaf saya baru post lagi 

41 comments:

  1. itu setingan LTE only nya berlaku buat sim 1 aja apa bisa juga sim 2 . karena punya ane koneksi data nya di sim 2 setelah ane berhasil ngikutin tutor ente , yg sim 2 nya malah panggilan darurat saja LTE nya gk nongol . hehe . mohon pencerahan nya . terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mau tanya, settingan tsb apa bisa utk lg g flex ya? terima kasih

      Delete
    2. Di Hp saya bsa setting ke sim 2 jg gan. Hp saya LG K4

      Delete
  2. itu setingan LTE only nya berlaku buat sim 1 aja apa bisa juga sim 2 . karena punya ane koneksi data nya di sim 2 setelah ane berhasil ngikutin tutor ente , yg sim 2 nya malah panggilan darurat saja LTE nya gk nongol . hehe . mohon pencerahan nya . terimakasih

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Oke terima kasih sudah berkunjung ke blog saya gan

      Delete
  4. Thanks bro bermanfaat sekali untuk LG heheh

    ReplyDelete
  5. Kalo lg stylus 2 biar bisa lock 4g gimana ya Gan?

    ReplyDelete
  6. Waaaaah kereeeeennnn bgt mksh yah ka ngebantu bgt nih 😀😀😀

    ReplyDelete
  7. Tapi apakah dengan menggunakan fitur ini, handphone masih bisa menggunakan fitur telpon dan sms? Karena ketika teman saya menggunakan fitur ini di hp Sony-nya, tdk berfungsi ketika ada telpon masuk dan sms masuk. Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan. Karena lte blm bisa digunakan untuk melakukan panggilan ataupun sms.😄😄

      Delete
  8. Makasih bnyak bro .. Moga rezekinya melimpah ruah .. Di panjangkan umur untuk beribadah dan sehat selalu .. Amin

    ReplyDelete
  9. dulu hp saya LG x power pake kode ini pas lock 4g nya, setelah saya update androidnya kok skrng ndak bisa lagi....

    ReplyDelete
  10. untuk sim 2 gmna ya gan kuncinya. saya pakai hp j5 prime

    ReplyDelete
  11. Lg g4 stylus H540 ane kug gak ada pilihan 4g lte nya gan... Yg ad pada menu LTE Information aja Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blm bisa untuk lg g4 stylus sebab blm support untuk 4g

      Delete
  12. Untuk SIM 2 gimana caranya ya?

    ReplyDelete
  13. Asiiik berhasil berhasil berhasil horay.
    Tengkyuuu min

    ReplyDelete
  14. Maaf mau tanya donwload app nya gmna dan cara nya bagaimana

    ReplyDelete
  15. klo di LG G6 gmn ya.?. sudag cb kode tsb tp gak ngefek ... gak ada muncul pengaturan dan semacamnya.,.

    ReplyDelete
  16. kalo untuk xiaomi not 3 marshmellow.
    dngn diql *#*#4636#*#* sudah tidak bisa lagi..

    ReplyDelete
  17. Klo lg g4 stylus uda bisa 4G blum gans

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lg g4 stylus blm support untuk 4g lte jd tdk bisa rubah k 4g

      Delete
  18. Gimana ya hp aku LG V32 android mm 6.0. semua cara sudah dicoba tapi gak ada yg work. Bantu saya pliss.......

    ReplyDelete
  19. Gak bisa gan.. Hp aku LG G4 h-810 ..

    ReplyDelete
  20. hp huawei g8 saya juga 3g ktnya bisa di lock ke g4, caranya gmna ya

    ReplyDelete
  21. hp saya juga gag bisa.. LG V10
    caranya gmn??

    ReplyDelete
  22. Kalo di LG Q6 os nougat kok gk bisa gan...? Solusinya!!!

    ReplyDelete

Cara Membuat Daftar isi di Microsoft Word Secara Otomatis

Ini pelajaran anak SMP kelas 2 tapi terpakai terus sampai bekerja. sebenarnya ada cara gampangnya cuman tidak bisa otomatis jadi harus me...