Monday, June 11, 2012

7 Pedang legendaris dalam anime naruto


1. Kubikiribocho

Atau sering disebut zanbato, memiliki ukaran yang cukup besar. berbentuk seperti pedang pemenggal, ya nggak salah dengan julukan Zabuza si manusia Iblis. Pada Generasi berikutnya pedang ini digunakan oleh Hozuki Suigetsu. Sekilas Pedang besar ini terlihat seperti pedang biasa, tapi pedang ini mempunyai kemampuan lain, yaitu pedang yang tidak mungkin patah, bengkok, ataupun rusak. karena, dengan
membunuh orang, tiap darah dari orang yang diserang, akan diserap oleh zanbato dan digunakan untuk meregenerasi bagian yang rusak atau patah. dengan mengambil zat besi yang ada di dalam darah.
Berikut bentuk pedang tersebut:

Pengguna dari Kubikiribocho adalah:
Zabuza
Suigetsu
Mangetsu


2. Samehada


Pedang yang jadi Incaran Banyak shinobi, karena Pedang ini selain untuk Merobek lawan, juga bisa mencuri chakra dari lawan nya hanya dengan bersentuhan dengan kulit. Kemampuan yang tidak dimiliki oleh Senjata Manapun. Selain itu, meski dikategorikan sebagai senjata, tapi samehada memiliki jiwa, dan dia hidup. Selain itu, Bukan Shinobi yang menentukan mau menggunakan samehada atau tidak, tapi Samehada adalah yang memilih siapa yang akan jadi tuannya.

Samehada memiliki fungsi bukan untuk memotong atau menusuk seperti sebagian besar pedang. tapi fungsi utamanya adalah merobek lawan, dengan duri duri di tubuhnya, atau menghisap chakra lawan dan diberikan kepada tuannya. seperti saat pertama muncul, kisame menggunakan samehada untuk merobek kulit asuma. dan juga saat bertemu naruto, dia menghisap chakra naruto, ketika naruto berusaha menggunakan kuchiyose no jutsu. Kemampuan lain, dia bisa bergabung dengan pemiliknya, seperti saat dengan kisame, kisame berubah seperti hiu.
Berikut bentuk Pedang tersebut:


Penggunda dari samehada adalah:
Kisame

Killer bee
Fuguki Suikazan


3. Hiramekarei



atau nama inggrisnya Twinsword, bentuk nya unik. satu pedang besar dengan dua pegangan pedang. selain itu hiramekarei memiliki
dua lubang di bagian atas. kemampuan spesialnya, dia bisa mengubah bentuknya sepeti palu raksasa atau yang lain.
menurut suigetsu, ini adalah satu satunya pedang yang masih original dari ketujuh pedang legendaris. dan dia bilang juga bahwa kakaknya mangetsu juga master dalam menggunakan pedang ini.
kalo hipotesis saya, mungkin hiramekarei adalah pedang milik mangetsu. kalo dipikir jika dari 7 shinobi legendaris itu sudah dipanggil dengan edo tensei dan ada dua orang yang tidak menggunakan pedang. berarti pedang mereka berdua sudah dimiliki oleh orang lain, seperti Samehada yang dulu milik fuguki sekarang di bawa killer bee, berarti pedang yang tersisa adalah hiramekarei mungkin milik mangetsu.

Berikut bentuk pedang tersebut:


pengguna pedang tersebut adalah:
Chojuro
Mangetsu

4. Kiba

Biasanya kalo nama Kiba yang kita kenal dalam serial naruto adalah shinobi, tapi kali ini Kiba adalah nama pedang. Pedang kembar dengan dua lengkungan tajam yang bentuk nya seperti taring di tiap pedang. Kemampuan Spesial pedang ini adalah dapat mengalirkan Petir meski pemiliknya tidak memiliki raiton.

pedang ini awalnya digunakan oleh Ameyuri Ringo, setelah itu di generasi berikutnya digunakan oleh Raiga kurosuki. Tapi sewaktu digunakan raiga rasanya terlalu mudah bagi genin genin konoha untuk mengalahkannya, selain anggota seven swordsmen dia juga mantan ANBU.
Berikut bentuk pedang tersebut:

Pengguna pedang tersebut adalah:
Ameyuri Ringo
Raiga Kurosuki
Hozuki Mangetsu


5. Kabutowari


Nama inggrisnya Helmet-splitter. Pedang ini secara fisik lebih terlihat seperti sebuah kapak besar, yang ujung pegangannya di ikatkan tali dengan senjata berbentuk palu yang besar. Suigetsu bilang bahwa tak ada satupun pertahanan yang mampu menahan serangan dari kabutowari. mungkin benar pendapat suigetsu itu. kayaknya pertahanan sempurna gaara pun bisa ditembus. bayangkan aja kapak segede itu lalu dipukul pake palu yang gag kalah besar kalo cuma senjata sekelas pedang besar biasa bakal langsung terbelah dua. mungkin kalo pasir gaara terus bergerak dan tidak diam, senjata ini gak berguna.
Berikut bentuk pedang tersebut:


Pengguna pedang tersebut adalah:
Jinin Akebino
Hozuki Mangetsu

6. Nuibari



Nama inggrisnya Sewing Needle. bentuknya panjang dan tipis . mempunyai benang di ujung pegangannya, dan benang itu sangat panjang. hampir tak ada kemampuan khusus yang dimilikinya selain bisa menusuk dan menembus tubuh 3-4 orang sekaligus. dari bentuk fisik pedang ini tidak terlalu cocok untuk memotong.
Berikut bentuk pedang tersebut:

Pengguna pedang tersebut adalah:
Kushimaru Kurirare
Hozuki Mangetsu


7. Shibuki

Nama inggrisnya Blastsword. Bentuknya mirip scroll "gulungan kertas" yang berisi banyak bom kertas. tapi mempunyai Pegangan pedang di salah satu sisi nya. kalau dipikir pedang ini yang paling buruk dari enam pedang lainya. karena sama aja kita bertarung menggunakan bom kertas, nggak perlu pedang gitu, mungkin kalo main ledak ledakan tenten juga bisa ngimbangi.

Berikut Bentuk pedang tersebut:

Pengguna Pedang tersebut adalah:
Jinpachi Munashi
Hozuki Mangetsu

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Daftar isi di Microsoft Word Secara Otomatis

Ini pelajaran anak SMP kelas 2 tapi terpakai terus sampai bekerja. sebenarnya ada cara gampangnya cuman tidak bisa otomatis jadi harus me...