Thursday, June 28, 2012

Mitos dan Fakta rambut




Mitos : Memotong rambut teratur akan membuat rambut cepat tumbuh.
Fakta : Rambut terus tumbuh sekitar setengah inci setiap bulannya. Memotong rambut tidak akan membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat atau lebih panjang. Pertumbuhan rambut lebih berhubungan dengan hormon androgen dan estrogen pada tubuh manusia


Mitos : Stress membuat rambut menjadi rontok
Fakta : Stress tidak menyebabkan kerontokan rambut. Rambut bisa rontok diakibatkan oleh zat-zat kimia yang mempengaruhi tubuh, seperti obat antibiotik dan pengobatan seperti kemoterapi. Intinya, stress tidak menyebabkan rambut rontok.

Mitos : mencabut satu uban, akan memicu tumbuhnya uban-uban baru yang lebih banyak.
Fakta : Mencabut uban tidak akan memicu pertumbuhan uban-uban lain disekitarnya. Terjadinya uban lebih dikarenakan gangguan sintesa protein pada tubuh, atau karena faktor genetika turunan. Walau begitu, mencabut uban sangat tidak dianjurkan, karena akan merusak akar rambut dan menyebabkan infeksi dan luka pada kulit kepala. Kerusakan akar rambut dan infeksi kulit kepala akan membawa efek yang buruk, yaitu kebotakan.

Mitos : Keramas dengan air dingin akan membuat rambut lebih bagus dan berkilau.
Fakta : Tidak ada hubungan antara air dingin atau air hangat dalam hal keramas dengan rambut indah berkilau. temperatur air tidak mempengaruhi keindahan rambut. Asal jangan keramas pake air mendidih aja ya. Hahaha.

Mitos : Obat dan shampo bisa menghilangkan rambut bercabang.
Fakta : Obat dan shampo yang beredar saat ini menyatakan mampu "mengurangi" rambut bercabang, bukan menghilangkan rambut bercabang. Satu-satunya solusi untuk menghilangkan rambut bercabang adalah dengan menggunting rambut. Obat dan shampo saat ini yang mengobati rambut bercabang sebenarnya hanya "melapisi" rambut-rambut rusak dan bercabang dengan silicon dan lilin sehingga tampak sehat dan mengurangi terlihatnya rambut bercabang.





Sumber

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Daftar isi di Microsoft Word Secara Otomatis

Ini pelajaran anak SMP kelas 2 tapi terpakai terus sampai bekerja. sebenarnya ada cara gampangnya cuman tidak bisa otomatis jadi harus me...