Friday, June 15, 2012

Macam Macam Domain Gratis Untuk Pembuatan Website




Bagi anda yang ingin memiliki suatu website tentunya domain merupakan komponen penting dalam pembuatan website. Apakah pengertian Domain ? Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di internet. Domain memberikan kemudahkan pengguna di internet untuk melakukan akses ke server dan mengingat server yang dikunjungi dibandingan harus mengenal deretan nomor atau yang dikenal IP.

Domain ada yang berbayar ada pula yang gratis, Domain berbayar biasanya merupakan Top Level Domain antara lain :

Domain .com, .org, .net, .gov, .info, .tv, cc, dan lain lain
Domain gratis biasanya merupakan second Level Domain atau Sub Dub domain dari Top Level Domain. Meski merupakan sub domain, namun Domain Gratis ini bisa kita menfaatkan layaknya Top level domain. Karena penyedia Domain gratis ini juga melengkapi domain gratis tersebut dengan fasilitas management DNS antara lain setting Name Server , URL Fowarding dan juga Full DNS Management yaitu fasilitas a record, MX Record, NS Record, CNAME dan TXT Record.

Beberapa domain gratis untuk website antara lain :

CU.CC Domain Gratis Terbaru daftar di http://domain-gratis.cu.cc/
CO.CC daftarkan domain gratis co.cc di http://co.cc
Uni.Me daftarkan domain gratis uni..me di http://uni.me/
CO.NR domain gratis ini hanya memiliki fasilitas url fowarding, daftarkan di http://www.freedomain.co.nr
Uni.Me domain gratis ini adalah pengganti domain cz.cc yang nampaknya akhir tahun ini sudah mengakhiri layanan domain gratis cz.cc nya

Domain gratis diatas seluruhnya bisa manfaatkan untuk kebutuhan website, blog, site email atau url fowarding. Domain gratis diatas juga bisa anda gunakan pada webhosting berbayar maupun hosting gratis. Domain Gratis bisa anda dapatkan secara gratis melalui link di atas , meski ada beberapa domain premium yang hanya bisa anda dapatkan dengan register berbayar.

Diantara domain gratis diatas domain gratis terbaik menurut saya adalah Domain Gratis co.cc karenai domain co.cc bisa dimanfaatkan sebagai domain parking untuk Google Adsense Domain , bisa juga anda manfaatkan sebagai domain pengganti blogspot dan juga digunakan sebagai nama email pribadi.

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Daftar isi di Microsoft Word Secara Otomatis

Ini pelajaran anak SMP kelas 2 tapi terpakai terus sampai bekerja. sebenarnya ada cara gampangnya cuman tidak bisa otomatis jadi harus me...