Friday, June 15, 2012

Melacak nomor HP seseorang




Jika anda sering dimisscall orang, diisengin orang, anda bisa mengecek lokasi mereka, mendeteksi di kota mana daerah mereka tinggal. yah inilah Cara Melacak Nomor Handphone (No. HP) Seseorang.

Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit mengenai HLR. Kebanyakan para penjual pulsa masih awam dengan kata-kata HLR, tetapi mungkin sebagiannya sudah sering mendengar kata-kata HLR, untuk itu mari kita coba bahas di sini apa itu arti dari HLR. HLR adalah singkatan dari “Home Location Register” dari kata-kata tersebut kita dapat mengartikan bahwa kartu kita mempunyai domain register pada area tertentu.

Pada saat Anda membeli perdana, Anda akan memilih nomornya yang bervariasi menurut Anda tetapi sebenarnya operator seluler telah membagi sistem penomoran tersebut per wilayahnya. Jadi Nomor yang Anda beli sebenarnya adalah memang ditujukan untuk dijual dan diaktifkan pada Area Anda. misalnya untuk simPATI Freedom dengan awalan nomor 08211 Adalah nomor yang mempunyai base domain di wilayah Jakarta.

Jadi kesimpulannya HLR adalah tempat dimana Anda membeli dan mengaktifkan kartu perdana Anda pertama kali, tentunya Anda membeli pada Area yang sama pula, misalnya Anda membeli perdana di Kalimantan lalu mengaktifkannya di Jakarta tetap saja Nomor tersebut mempunyai HLR Kalimantan bukan HLR Jakarta.

Setelah panjang lebar menjelaskan, langsung praktek aja ya =D
Silahkan pakai http://www.ceebydith.com/pulsa/hlr.html



contohnya adalah ini




Sumber : http://sektim-area.blogspot.com/2012/02/cara-melacak-no-hp-telkomsel-xl-indosat.html#ixzz1xqrFQ7eA

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Daftar isi di Microsoft Word Secara Otomatis

Ini pelajaran anak SMP kelas 2 tapi terpakai terus sampai bekerja. sebenarnya ada cara gampangnya cuman tidak bisa otomatis jadi harus me...