Tuesday, June 19, 2012

Konsep Desain Smartphone di Masa Depan


10 konsep desain smartphone di masa depan

Sejarah smartphone awalnya dari ponsel biasa yang kemudian dikembangkan seiring perkembangan zaman dan kecanggihan ilmu teknologi. Kita tidak akan menyangka bahwa hari ini akan banyak muncul smartphone yang begitu canggih. Smartphone pada umumnya hanya sedikit memiliki tombol, para penggunanya menggunakan layar sentuh atau 10 tahun yang lalu menggunakan tongkat stylus. Nokia Communicator adalah telepon pintar pertama yang diluncurkan oleh Nokia dengan desain yang cukup modern di masa itu.

Kini desain smartphone yang beredar sekarang ini sangat canggih, futuristik, modern dan biasanya kuat terhadap benturan. Dimasa depan kita tidak tahu akan seperti apa desain smartphone. Desain smartphone ini baru sekedar konsep, namun ada yang beberapa yang merupakan prototipe. Kemunculan smartphone masa depan ini belum diumumkan secara resmi oleh pihak terkait. Berikut ini adalah 10 konsep desain smartphone di masa depan

10. “Flip” Smartphone featuring 3 Flexible Super AMOLED Displays

Konsep desain smartphone ini sangat menakjubkan. Terdapat 3 layar Super AMOLED yang sangat fleksibel dan satu sama lain terhubung sehingga dapat membentuk sebuah segitiga. Konsep ini dirancang oleh Kristian Larsen Ulrich untuk smartphone ber-OS Android. The “Flip”, begitu nama smartphone ini, dapat diubah ke berbagai bentuk selain segitiga.

konsep desain smartphone di masa depan

9. Windows Transparent Smartphone Concept

Konsep desain smartphone ini sangat canggih, dengan konsep “window phone”. Smartphone ini mencerminkan kondisi cuaca pada saat itu dengan sangat nyata. Apabila hari hujan, nampak tetesan air di layar ponsel tersebut. Apabila turun salju, layar tersebut nampak berembun. Untuk beralih mode anda cukup meniup layar smartphone tersebut. Konsep canggih ini dirancang oleh Song Seunghan.

konsep desain smartphone di masa depan

8. Aqua Smartphone dari Samsung

Samsung sukses sebagai vendor smartphone di dunia. Berbagai produk smartphone Samsung diterima dengan baik dan antusias oleh masyarakat. Sebut saja Samsung Galaxy berserta beberapa serinya yang sukses besar di pasar. Untuk konsep desain smartphone masa depan, Samsung menciptakan prototipe dengan konsep Aqua Smartphone. Bentuknya yang transparan dan futuristik sang desainer, Bon Seop dari Korea Selatan, terinspirasi dari menggambar di atas air. Smartphone ini dilengkapi dengan layar AMOLED dan futuristik graphic user interface. Antarmuka touchscreen yang mirip air diharapkan akan menarik pelanggan. Berharap suatu hari nanti smartphone ini akan dapat berada ditangan kita.

 konsep desain smartphone di masa depan

7. Philips Fluid Smartphone With Flexible OLED Display

Philips juga tidak ketinggalan menciptakan konsep desain smartphone ke dalam sebuah prototipe yang diberi nama Philips Fluid Smartphone With Flexible OLED Display. Smartphone yang dirancang Philips ini memanfaatkan Flexible OLED Display dan dituangkan ke dalam bentuk Fluid Smartphone. Smartphone ini sangat fleksibel dan tipis dapat dibentuk menjadi gelang. Mungkin saja di masa depan kita dituntut untuk serba cepat, praktis dan canggih. Dengan smartphone berada di pergelangan tangan maka akan memudahkan aktivitas kita dan tidak akan kerepotan membawa device kita, kemanapun kita pergi.

konsep desain smartphone di masa depan

6. E97 Envei Smartphone dari Nokia

Konsep desain smartphone masa depan ini dirancang oleh perusahaan Nokia diberi mana E97 Envei. Konsep Nokia E97 Envei adalah telepon amplop yang sangat stylish, modern dan futuristik. Warna hitam yang anggun menambah kesan masa depan. Nokia E97 Envei memiliki layar LCD yang unik seperti amplop, dilengkapi dengan keyboard AZERTY. Sangat mengesankan.

konsep desain smartphone di masa depan

5. Transparant Smartphone dari LG

LG mengeluarkan desain smartphone masa depan dengan konsep Transparan. LG merancang konsep smartphonenya dengan desain yang futuristik, revolusioner dan layar yang transparan. Menurut kabar yang beredar desain smartphone ini melibatkan desainer grafis dari film. Kita mungkin tidak akan menyangka jika pada suatu hari akan ada smartphone yang seperti ini. Keren.

konsep desain smartphone di masa depan

4. Nokia HumanForm Smartphone

Baru-baru ini Nokia merilis sebuah prototipe smartphone masa depan. Konsep desain smartphone ini dinamakan HumanForm Nokia. Tampilan smartphone ini transparan, lentur dan bentuknya yang tidak biasa. Smartphone ini dapat diputar, ditekuk dan sangat fleksibel yang terbuat dari Perangkat Kinetic. Smartphone canggih ini dilengkapi dengan Wiimote dengan tombol yang banyak dan dapat disesuaikan apabila anda tidak menginginkan ada banyak tombol. Keren sekali.

konsep desain smartphone di masa depan

3. Future of Smartphones: Holograms and Folding Screens dari Apple Inc.

Apple adalah perusahaan yang membuka jalan bagi smartphone di era sekarang ini. Untuk sebuah konsep desain smartphone masa depan, nampaknya Apple Inc. akan mengulang kesusksesannya kembali dengan menciptakan prototipe smartphone canggih. Konsep desain smartphone dari Apple sangat futuristik dikemas dengan tampilan yang mungil, ramah lingkungan, dan dapat menjadi panduan hidup. Informasi akan ditampilkan dalam bentuk hologram. Sangat canggih, futuristik dan modern. Proyektor hologram ini mengingatkan kita pada film Star Wars, dimana Luke Skywalker memanggil sebuah hologram Putri Leia. Wow!! Masa depan kian dekat.

 konsep desain smartphone di masa depan

2. Rollerphone, Smartphone dengan konsep gelang.

Ini adalah ide yang brilian, desain Rollerphone dengan konsep gelang ini dapat mengubah industri telepon selular. Konsep ini masih berupa ide konseptual dan belum dibuat prototipenya. Rollerphone dirancang seperti arloji yang ergonomis, dapat berfungsi sebagai gelang yang futuristik, dapat bekerja sebagai ponsel, media center dan internet, dan tentu saja sebagai smartphone. Kelak jika smartphone ini benar-benar diciptakan, maka tangan kita akan berfungsi sebagai layar. Wow!!!

konsep desain smartphone di masa depan

1. Toyota’s Insane Concept Car Has Giant Touch-Screen Doors

konsep desain smartphone di masa depan

Ini dia gambaran masa depan teknologi manusia. Menggabungkan sebuah mobil yang dapat berfungsi sebagai smartphone adalah ide yang sangat brilian dan luar biasa. Sebuah konsep mobil futuristik dan sekaligus smartphone terbesar di dunia ini dirancang oleh Toyota. Prototipe yang baru-baru ini diluncurkan diberi nama Toyota’s Insane Concept Car Has Giant Touch-Screen Doors . Presiden Toyota menyatakan ini adalah “smartphone dengan empat-roda”. Jika teknologi ini benar-benar diciptakan dalam jumlah banyak, Anda perlu memikirkan bagaimana menemukan parkir yang aman agar tidak menggores layar smartphone tersebut. Anda juga harus keluar dari mobil untuk menggunakan smartphone tersebut. Namun apapun itu, teknologi adalah sesuatu yang dapat mempermudah hidup manusia.







sumber : http://top10.web.id/teknologi/10-konsep-desain-smartphone-di-masa-depan

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Daftar isi di Microsoft Word Secara Otomatis

Ini pelajaran anak SMP kelas 2 tapi terpakai terus sampai bekerja. sebenarnya ada cara gampangnya cuman tidak bisa otomatis jadi harus me...