Friday, June 15, 2012

Arti Kata PUTUS dalam hubungan




Setiap hubungan pasti pernah ngalamin yang namanya kata "PUTUS".
Tapi sebenernya, gimana kita aja yang ngalamin nyikapin keadaan itu. Kata putus bisa keluar pada saat kita sama si pacar lagi berantem, ribut atau mungkin ada masalah besar bahkan kadang masalah sepele yang dibesar-besarin.

Kesannya sih gue sok dewasa, padahal gue sendiri ngalamin hal ini, dan ga cuma sekali. Atas dasar keegoisan dan marah sesaat yang ga bisa ditahan kata-kata semacam itu bisa dengan gampangnya keluar dan sepersekian detik kita udah ngelupain hal-hal manis apa sih yang udah kita lakuin bareng sama si pacar??
Atau udah berapa lama sih kita sama dia, kegembiraan dan kenyamanan yang dia kasih buat kita apa sebanding sama kesalahan kecil yang dia lakuin sampe setega itu kita nyimpulin kalo dia bukan yang terbaik buat kita dan seenaknya aja kita putusin tanpa mikirin awal mulanya kita bis bareng tuh gimana sih !?

Kembali lagi ke menu awal, tergantung kitanya gimana nyikapin masalah yang dateng.
Dewasakah??
Bocahkah ??
Atau malah sama-sama ga mau ngalah ??
Jujur dari gue, gue sendiri masih sering ngadepin hal sepele dijadiin gede kayak bocah yang semua kemauannya harus diturutin, kalo ga bakal nangis meraung-raung atau berguling-guling dilantai (yaah, itu adalah aib masa kecil).
Well, seandainya kita adalah anak SMA berusia 17 tahun yang bahkan udah bisa dikategoriin bukan anak kecil lagi, seharusnya logika kita udah bisa jalan dan ga egois lagi dalam nyikapin suatu masalah kan?
Kayak masalah yang berakhir dengan kata putus. Seandainya kita ama si pacar sama-sama egois dan ga mau ngalah apa yang bakal terjadi?
Gue rasa semua udah bisa nebak, kalo yang terjadi adalah putus beneran. Ya iyalah ! Orang ga ada yang mau ngalah. And what happen next? Udah pasti nyesel pada ujungnya. Ga jauh-jauh dari kata pepatah "YANG NAMANYA PENYESALAN SELALU DATENG BELAKANGAN" ! Secara kalo penyesalan itu datengnya dari awal tentu aja ga ada manusia yang berbuat salah doong -__-
Kebalikan dari semua itu, seandainya kita bisa nyikapin masalah keegoisan dan emosi sesaat itu secara dewasa, tentunya bukan hal buruk yang kita terima in the endnya, justru kita dapet pelajaran untuk lebih baik lagi dalam nyikapin suatu masalah dan belajar untuk gimana bisa lebih sayang lagi dan mempertahanin pacar kita itu yang dia juga sayang ma kita.

Intinya, yang namanya hubungan itu ga akan lengkap tanpa adanya masalah dan pertengkaran kan ?? Hoho :p
Yap bener aja, coba kalo semua orang megang prinsip "LET IT FLOW" aja, kesannya kayak pasrah n flat banget kan hubungannya? Kapan berkembangnya? Dan yakin tuh ga bosen kalo punya pacar yang nuru-nurut aja apa yang kita mau? Nurut-nurut aja kalo si pacar selingkuhin kita atau open ke semua orang bahkan lawan jenis?
Gue rasa engga tuh, gue aja ngerasa bete banget kalo punya pacar yang asal
"iya sayang,, iya sayang"
"terserah kamu aja sayang"
Atau bermanis-manis sama temen lawan jenisnya yang katanya sih temen. Ber-sms ria, bertelpon-telponan dan bahkan berlebihan ...
Buat sekali dua kali mungkin ngerasanya nurut ya pacar gue, yauda gapapa, tapi lama kelamaan? koq pacar gue nurut banget ya? Itu kelakuannya open banget sih? Ga sadar apa udah punya pacar? Bermanis-manis amat kesemua orang? Itu pacar apa pacar haa??

Eniwei,, sebenernya semua hal yang gue bilang itu berlaku untuk pasangan yang bener-bener sayang ama pacarnya ya, dan buat pasangan yang megang prinsip buat selalu ngasi yang terbaik buat si pacar dan ga mau nyakitin perasaannya, haseek X9
Yap, kalo buat orang-orang yang ga sayang dan serius, gue rasa hal-hal tadi itu ga penting deh. Anggep aja masuk kuping kiri keluar kuping kanan. Ya iyalah,, ngapain juga dia bersusah-suah payah nyadarin diri sendiri dan si pacar kalo ujung-ujungnya buat dimaenin juga ..

Satu pesen gue sih,,
"KALO GA MAU DISAKITIN, JANGAN NYAKITIN PERASAAN ORANG LAIN!"
simple :)














sumber : http://varken-pop.blogspot.com/2010/05/arti-kata-putus.html

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Daftar isi di Microsoft Word Secara Otomatis

Ini pelajaran anak SMP kelas 2 tapi terpakai terus sampai bekerja. sebenarnya ada cara gampangnya cuman tidak bisa otomatis jadi harus me...