Tuesday, June 19, 2012

Perusahaan Softwares Terbesar





Perusahaan-perusahaan perangkat lunak telah menunjukkan pertumbuhan luar biasa dalam dekade terakhir. Ada banyak perusahaan software baik yang berskala besar, menengah maupun kecil. Tapi hanya sedikit yang masih berdiri tegak, dan mereka yang menguasai dunia adalah mereka yang memiliki produk unggulan dan layanan kelas dunia. Berikut ini adalah Top 10 perusahaan sofwares terbesar di dunia.

10. EA



Electronic Arts Inc adalah perusahaan internasional yang mengembangkan perangkat lunak video game. EA Inc didirikan pada tahun 1982 dan berbasis di California, Amerika Serikat. EA adalah produsen terkemuka video game dan menjual hampir semua produk mereka di bawah nama EA Sports. Beberapa game Olahraga paling populer EA Need for Speed??, Medal of Honour dan FIFA.

9. Adobe Systems



Adobe Systems didirikan pada tahun 1982 sebagai sebuah perusahaan perangkat lunak manufaktur komputer di Amerika Serikat. Adobe Systems memiliki banyak portofolio produk perangkat lunak yang dimilikinya. Kategori produk utama dari Adobe Systems adalah Desktop Software, Software Server, Software eLearning dan banyak perangkat lunak web desain lainnya. Software Adobe yang sangat populer adalah PDF Reader serta perangkat lunak Photo Shop. Adobe Systems telah menerima banyak penghargaan dan pengakuan dan dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk bekerja di dunia

8. CA Technologies



CA Technologies dikenal sebagai Computer Associates Inc adalah salah satu perusahaan perangkat lunak independen terbesar yang beroperasi di dunia. CA Technologies bermarkas pusat di New York, Amerika Serikat dan didirikan pada tahun 1976. CA Technologies mengkhususkan diri dalam pembuatan software antivirus, juga memproduksi komputer mainframe dan aplikasi komputasi terdistribusi yang digunakan oleh bisnis di seluruh dunia. CA Technologies telah berkembang selama periode waktu dan sekarang menjadi rumah bisnis raksasa.

7. Nintendo



Nintendo perusahaan pengembang video game dari Jepang yang telah berdiri sejak 1889. Nintendo merupakan salah satu perusahaan produsen videogame dan software terbesar di dunia serta tumbuh secara signifikan seiring dengan waktu dan mereka sekarang produsen utama video game. Selain berkantor pusat di Kyoto, Jepang, Nintendo memiliki basis di Jerman, Washington, Kanada dan banyak negara lain.

6. Tata Consultancy Services (TCS)



Tata Consultancy Services merupakan anak perusahaan dari kelompok konglomerat terbesar di India, Tata Group. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1968 oleh Tata Group di India. TCS berkantor pusat di Mumbai India dan merupakan salah satu produsen terbesar IT perangkat lunak. TCS beroperasi di 42 negara dan memiliki lebih dari 142 cabang di seluruh dunia. TCS adalah salah satu unit anak perusahaan yang paling menguntungkan dari Grup Tata. Dengan ekspansi global dan popularitas TCS akan segera menjadi perusahaan IT dan softwares teratas.

5. Symantec



Symantec Corporation adalah produsen keamanan perangkat lunak untuk komputer terbesar. Symantec Corporation didirikan pada tahun 1982 dan berkantor pusat di California, Amerika Serikat. Symantec terkenal untuk solusi antivirus dan mereka memiliki perusahaan raksasa sebesar klien mereka. Symantec Corporation juga merupakan pemain utama dalam perangkat lunak perusahaan yang mereka tumbuh setelah mendapatkan perangkat lunak VERITAS. Symantec Corporation Norton Antivirus adalah solusi antivirus terbesar dan yang paling banyak digunakan.

4. SAP AG



SAP AG adalah sebuah perusahaan perangkat lunak global dari Jerman yang menyediakan perangkat lunak perusahaan. Pesaing utama SAP AG adalah Oracle Corporation. SAP AG telah menjadi perusahaan software terbesar di dunia pada tahun 2009 dan masih terus berkembang hingga saat ini. SAP didirikan pada tahun 1972 di Jerman oleh 5 mantan karyawan IBM dan hari ini SAP adalah sebuah fenomena di seluruh dunia.

3. Oracle Corporation



Oracle Corporation adalah perusahaan teknologi komputer Amerika multinasional yang mengkhususkan diri dalam pengembangan perusahaan perangkat lunak. Mereka adalah spesialis dalam Data Based Management Systems dan melayani sejumlah pelanggan di seluruh dunia. Berkantor pusat di California, Amerika Serikat dan memiliki beroperasi di seluruh dunia, Oracle Corporation adalah salah satu produsen software raksasa di dunia. Oracle Corporation terkenal karena produk andalannya, Oracle Database.

2. Microsoft



Microsoft Corporation adalah perusahaan multinasional publik Amerika yang berkantor pusat di Washington, Amerika Serikat. Microsoft mungkin adalah perusahaan yang paling populer di dunia dengan produk Windows-nya yang merupakan OS. Microsoft adalah produsen software nomor satu dunia lama tapi baru saja tergelincir ke tempat kedua. Microsoft didirikan oleh Bill Gates pada tahun 1975. Bill Gates, sebagai CEO dari Microsoft adalah orang terkaya di dunia selama lebih dari satu setengah dekade.

1. International Business Machine [IBM]



International Business Machine atau IBM adalah salah satu manufaktur perangkat lunak terbesar di dunia. IBM berkantor pusat di Amerika Serikat dan beroperasi di seluruh dunia. IBM adalah perusahaan raksasa yang mempekerjakan lebih dari 400.000 orang di 200 negara. IBM memegang hak paten lebih dari perusahaan lain di AS dan memiliki 9 laboratorium penelitian di seluruh dunia. IBM adalah salah satu perusahaan terbaik untuk bekerja dan telah berhasil mengembangkan banyak Software dan telah membantu dunia bisnis pesat dengan inovasi.

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Daftar isi di Microsoft Word Secara Otomatis

Ini pelajaran anak SMP kelas 2 tapi terpakai terus sampai bekerja. sebenarnya ada cara gampangnya cuman tidak bisa otomatis jadi harus me...