Sunday, June 3, 2012

Cemilan bisabikin gemuk


makanan yang membuat gemuk

Apa kamu orang yang senang ngemil? Jika tidak, kamu termasuk orang yang beruntung karena tidak ketergantungan dengan cemilan. Jika jawabanya adalah iya, kamu perlu mengurangi kebiasaan tersebut karena penelitian menyatakan bahwa 25 persen kalori tubuh berasal dari cemilan. Kadang orang yang menjalankan diet diwajibkan untuk menghindari cemilan. Namun apakah benar cemilan merupakan jenis makanan yang membuat gemuk?



Cemilan Menyumbang 25 Persen Kalori
Cemilan memang menyenangkan apalagi di saat santai. Namun gawatnya, justru di saat santai itulah kita cenderung banyak menghabiskan cemilan yang mana bisa berujung bertambahnya nomer pakaian alias tambah gemuk :p

Penelitian baru menunjukkan bahwa mengemil menyumbang kalori yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis makanan lainnya. Hal ini karena waktu mengemil yang dimiliki seseorang telah meningkat yang berefek pada peningkatan jumlah kalori dari mengemil.

“Mengemil mungkin bisa menjadi salah satu sumber nutrisi, tapi ketika makanan yang menjadi sumber kalori itu berlebih justru bisa berkontribusi terhadap obesitas,” ujar Richard D Mattes, seorang profesor nutrisi di Purdue University, seperti dikutip dari LiveScience, Senin (27/6/2011).

Umumnya masyarakat mengkonsumsi makanan besar sebanyak 3 kali dalam satu hari. Tapi seiring dengan bertambahnya asupan kalori dari makanan cemilan, maka hal ini setara dengan makan keempat dalam satu hari.

Ngemil Sehat dengan Makanan yang Benar

makanan yang membuat gemuk

Cemilan adalah salah satu makanan yang membuat gemuk terutama makanan asin dan minuman manis bersoda yang mengandung banyak kalori. Tapi kita tidak harus menghindari kegiatan cemilan sepenuhnya. Bahkan, jika kita memilih makanan cemilan yang tepat, itu bisa membantu program diet asal tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. Gabungan pola makan sehat dan olahraga yang benar adalah salah satu kunci keberhasilan untuk diet. Jadi jika kamu termasuk orang yang senang ngemil maka segera kurangi atau ganti dengan yang lebih sehat. Namun jika perut sudah terlanjur besar maka perawatan untuk diet yang sedang diskon ini bisa membantu kamu.

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Daftar isi di Microsoft Word Secara Otomatis

Ini pelajaran anak SMP kelas 2 tapi terpakai terus sampai bekerja. sebenarnya ada cara gampangnya cuman tidak bisa otomatis jadi harus me...