Monday, June 4, 2012

(Khusus Wanita) Tips Memilih Bra




Bra bagi wanita merupakan alat untuk mempercantik tubuh tapi kalau tidak cermat dalam memilih ukuran juga akan berdampak pada tubuh seperti sakit pada tulang belakang atau punggung,tubuh membungkuk dan payudara mengendur. Kita kadang kurang menyadari salah dalam memilih ukuran Bra dapat mengurangi keindahan payudara, bila Bra terlalu ketat akan menghalangi sirkulasi peredaran darah dan dapat menimbulkan iritasi sedangkan bila terlalu longgar maka payudara akan menggantung kerena kurang ditopang. Bagaimana cara menentukan ukuran Bra yang pas? Tentu saja dengan cara mencobanya kerena setiap merk pasti berbeda beda ukurannya apalagi kalau prodoknya dari luar negeri. Sebaiknya enam bulan sekali kita harus melakukan pengukuran ulang atau paling tidak setahun sekali kerena bisa jadi berat badan akan berubah bisa naik atau turun.



Bagaimana mengetahui Bra yang dipakai terlalu besar? Jika terdapat tali belakang bra tidak menempel sempurna pada punggung atau ada kerutan pada cup bra artinya bra terlalu besar, sebaiknya tingkat kelenturan tali bra tidak lebih dari satu ruas jari.

Lalu bagai mana mengetahui bra yang dipakai sudah sesuai atau tidak? Kita dapat memerhatikan bekas bekas bra setelah memakainya. Lihatlah apakah ada garis merah di bawah tali bahu atau tanda lekukan pada bahu. Jika terdapat garis garis tersebut, berarti bagian belakang bra terlalu besar dan bagian depan tidak mampu menopang payudara. Pastikan posisi bagian depan dan belakang bra sejajar serta pas pada tulang sternum. Perhatikan pula ukuran cup, agar dapat melindungi dengan baik sehingga payudara tidak tumpah.

Ada tiga cara untuk memeriksa ukuran bra yang sesuai dengan tubuh :
1. Tali-tali yang ada pada bra harus kencang tapi tetap nyaman.
Ketika kita berdiri di samping cermin, tali sekeliling tubuh harus horizontal dan tidak boleh naik ke atas.

2. Tali penopang payu dara rata dengan tulang rusuk dan tidak menekan dan menusuk bagian depan.

3. Payudara harus tertutup cup bra.
Jangan sampai payudara terkesan tumpah karena tertekan, bahkan ketika kita memakai push up bra. Pada dasarnya push up bra menaikkan bukan menekan payudara ke dalam.

Jika sudah menemukan ukuran bra yang pas, saatnya memakainya dengan benar.
1. Sembari berdiri dan membungkuk kita tarik bra.
Biarkan payudara jatuh tepat ke dalam cup bra. Jika terdapat titik temu jahitan, pastikan puting tepat pada titik temu jahitan tersebut.

2. Selanjutnya periksa bagian bawah bra.
Pastikan bra menutupi seluruh payudara dan tidak ada yang menonjol di bawah cup bra.

3. Terakhir posisikan tangan Anda di sisi luar kedua payudara untuk menempatkan seluruh payudara ke dalam cup bra.

Pastikan mengganti bra setiap tiga bulan agar payudara ditopang dengan sempurna. Jangan pernah menggunakan bra lebih dari dua hari. Selain karena alasan kebersihan, hal ini dapat mempengaruhi umur bra. Agar umur bra lebih panjang, selalu cuci bra dengan tangan secara manual. Hindari penggunaan mesin cuci karena akan menghilangkan kelenturannya dengan cepat.

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Daftar isi di Microsoft Word Secara Otomatis

Ini pelajaran anak SMP kelas 2 tapi terpakai terus sampai bekerja. sebenarnya ada cara gampangnya cuman tidak bisa otomatis jadi harus me...