Saturday, June 2, 2012

Menghadapi cewe ngambek




Berhubung yang namanya cewek tuh katanya susah buat dimengerti, ada kiat2 khusus buat kamu yang cowok kalo lagi pedekate ama seorang cewek, apa aja sih?



Ajak makan
Sejak jaman purbakala yang namanya cowok sudah bertindak sebagai pencari makan, so, sewajarnyalah membawa cewek pergi makan. Karena ini bisa membangkitkan perasaan cewek. Mengajak cewek makan malam adalah peristiwa penting buat cewek, biarpun dia sebenarnya nggak laper atau belaga nggak laper (kan lagi diet!). Kenapa makan malam penting? karena penyediaan makanan menunjukkan perhatian cowok terhadap kesejahteraan dan kelangsungan hidup kaum cewek.

Bawalah bunga
Kebanyakan cowok nggak ngerti kekuatan dari seikat bunga segar. Cowok bakal mikir gini, “Ngapain ngeluarin uang untuk sesuatu yang bakal mati dan dibuang dalam beberapa hari?” Lebih logis buat cowok untuk memberikan pohon dalam pot, karena dengan perhatian dan perawatan, pohon bakal hidup – malahan bisa dapet untung lagi! Seperti jualan mangga, duren, dsb. Tapi, cewek tuh nggak melihatnya seperti ini – dia pengen seikat bunga segar sebagai tanda bahwa si cowok punya perhatian untuknya. Emang sih, setelah beberapa hari, bunganya bakal mati dan dibuang, tapi ini memberikan kesempatan untuk si cowok membeli seikat lagi dan memberikan perhatian lagi ke ceweknya.

Bahasa tidak langsung
Indirect speech atau bahasa tidak langsung adalah bagian dari cewek. Nah, untuk membangun hubungan dengan cewek, cowok perlu mendengarkan dengan efektif, sambil mengeluarkan ‘bunyi mendengarkan’ seperti “O…,”, “Ehm”, dan bahasa tubuh yang tepat. Tidak usah memberikan pendapat atau solusi atau kelihatan bingung. Kalau cewek pengen curhat karena punya masalah, teknik yang harus dipakai cowok adalah dengan bertanya, “Kamu mau aku mendengar sebagai cowok atau cewek?” Kalau dia bilang sebagai cewek, dengarin aja dan beri dukungan moral. Kalau dia bilang sebagai cowok, bolehlah tawarin beberapa solusi.


*Disadur dari buku “Why Men Don’t Listen & Women Can’t Read Map”

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Daftar isi di Microsoft Word Secara Otomatis

Ini pelajaran anak SMP kelas 2 tapi terpakai terus sampai bekerja. sebenarnya ada cara gampangnya cuman tidak bisa otomatis jadi harus me...